Minggu, 24 Desember 2017

Materi Tubuh

Hi Sobat, apa kabar hari ini? Hari ini kita akan membahas bagian-bagian tubuh dan cara merawatnya. Mengapa bagian-bagian tubuh harus dirawat? Ya, bagian tubuh harus dirawat supaya tetap bersih dan sehat! Enjoy it!!!
Apa yang kalian ketahui tentang bagian-bagian tubuh? Ya benar. mata, hidung, gigi, dan sebagainya merupakan bagian-bagian tubuh yang ada pada diri kita.

1. Gigi
   

    aku menyikat gigi
    menyikat gigi secara teratur
    menyikat gigi sewaktu mandi
    menyikat gigi sehabis makan
    menyikat gigi sebelum tidur
    menyikat gigi dengan sikat gigi
    menyikat gigi dengan odol
    gigiku putih dan bersih

2. Rambut
   

    aku mencuci rambut
    mencuci rambut dengan sampo
    rambutku bersih dan wangi


3. Kuku
   
    aku memotong kuku
    memotong kuku menggunakan
    gunting atau pemotong kuku
    kuku bersih tidak panjang
    kuku bersih tiada kotoran


4. Tangan
   
    aku mencuci tangan
    mencuci tangan dengan sabun
    mencuci tangan sehabis main
    mencuci tangan sebelum makan
    mencuci tangan sebelum tidur
    tanganku bersih
    tanganku bebas kotoran


5. Kaki
   
    aku mencuci kaki
    mencuci kaki dengan sabun
    mencuci kaki sehabis main
    mencuci kaki sebelum tidur
    kakiku bersih
    kakiku bebas kotoran
    kakiku sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar